Just another WordPress.com site

>

Secara garis besar sebuah blog terdiri dari 6 (enam) bagian yakni Body, Outer-Wrapper, Header, Main Wrapper, Sidebar dan Footer. ke lima bagian tersebut senantiasa ada dalam sebuah blog apapun jenis template yang digunakan. Berikut penjelasan mengenai bagian-bagian nya. :

1. Keseluruhan kotak tersebut dinamakan body
2. Warna Kuning adalah outer-wrapper
3. Warna biru adalah Header
4. Warna Merah adalah Main-Wrapper (tempat postingan berada)
5. Warna hijau adalah Sidebar
6. Warna Hitam adalah Footer


• Outer Wrapper

Adalah tempat untuk meletakkan 4 bagian blog yang lain . Ia berfungsi sebagai dasar. Inilah yang pertama kali diubah saat menciptakan blog baik panjangnya maupun lebarnya


• Header

Merupakan bagian dari blog yang terletak di bawah navbar. Bagian ini menampilkan judul dan deskripsi blog. Anda tidak hanya mengubah warna dan jenis font serta background header saja, tetapi anda bisa memasukkan image atau gambar pada bagian tersebut.


• Main-Wrapper

Sesuai dengan namanya, bagian ini tempat post-post yang kita publikasikan kedalam blog kita berada, baik berupa artikel, gambar, maupun video. Dibandingkan dengan bagian blog lainnya, area untuk bagian ini lebih luas karena blog post merupakan inti dari blog.


• Sidebar

Sidebar merupakan bagian dari blog yan bersebelahan dengan blog post. Bagian ini terletak di sisi kanan atau kiri blog post sesuai dengan template yang anda pilih. secara default, elemen dari sidebar yang muncul adalah about me dan blog archive. Meskipun demikian, anda bisa menambahkan widget-widget lain ke dalam bagian ini, misalnya seperti kalender, polling, slideshow, dan lain sebagainya.


• Footer

Merupakan bagian blog yang berada pada bagian paling bawah. Biasanya berisi 1 – 3 kolom tergantung selera pembuatnya
Jika kita sudah mengetahui tentang bagian-bagian pada sebuah blog, langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah Memperbaiki Bentuk Dan Tampilan Blog Kita. Silahkan perhatikan baik-baik DISINI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: