Just another WordPress.com site

>

Ketika membuat sebuah blog baru, hal yang paling membosankan dan membuat malas adalah ketika berusaha agar blog baru tersebut cepat terindex oleh Mesin Pencari. Karena menurut pengalaman, beberapa Mesin Pencari sangat Moody untuk mengindex blog ataupun situs. Maksudnya, kecepatan mengindex mereka (search engine) dapat berbeda-beda satu blog dengan blog lain. Nah, dengan mengikuti 5 langkah berikut ini,bukan mustahil akan Membuat Blog ataupun situs anda dapat Terindex Mesin Pencari Kurang Dari 24 Jam.

1. Daftarkan feed blog anda ke beberapa Feed Aggregator.
Feed aggregator yang paling saya rekomendasikan OctoFinder, dan FeedAdage. Kenapa harus Feed Aggregator? Hmm.. Karena setelah anda menyubmit feed, maka secara otomatis Feed Aggregator tersebut mempublishkan dan mengindex posting terbaru anda di situs mereka. Jadi istilahnya, kita numpang tenar sedikit aja.
*selain dapat tambahan sedikit traffic, blog kita pun akan dapat kesempatan yang besar untuk dapat terindex di Search Engine, melalui link postingan kita yang ada pada Feed Aggregator
2. Blog Community
Blog community apaan?? Buka MyBlogLog, BlogCatalog, Blogged, NetworkedBlogs, itulah beberapa Blog community, jadi sobat dapat menimpulkan sendiri apa itu blog community Setelah sobat mendaftarkan diri ke blog community, kita akan diberikan satu halaman profile blog yang telah kita submit.
*karena blog community telah di-cap terpercaya oleh mesin pencari, maka mesin pencari akan mudah mengindex link yang berada pada profile blog community kita
3. Manfaatkan situs social networking
Maksudnya gunakan URL blog sobat sebagai username situs social seperti : facebook, friendster, twitter dsb. Jangan lupa pada kolom websites profil, masukkan URL blog sobat. Cara ini sangat efektif untuk melirik Search Engine masuk ke profile kita dan mengindex link yang ada pada page tersebut.
4. Situs Valuation & Situs stats.
Kita dapat memanfaatkan situs-situs seperti WebsiteOutlook, StatBrain, CubeStat, WebTrafficAgents, BuiltWith, WhoIs, QuarkBase, URLfan, AboutTheDomain dan masih banyak yang lain untuk membuat auto generated page setelah sobat memasukkan URL blog ke situs-situs tersebut.
*sedikit catatan, mereka (situs tersebut) menyimpan cache semua URL yang telah disubmit. Kesempatan Search engine mengindex blog kita pun semakin besar
5. Technorati.
Situs yang sudah sangat terkenal ini, menurut wikipedia dalam bulan Juni 2008 telah mengindex 112,8 juta blog! wow.. angka yang sangat fantastis Anda harus daftar untuk membuat akun technorati.
*submit juga blog-blog sobat pada web directory gratis ber-PR tinggi untuk mendapatkan backlink gratis, namun cara ini memerlukan waktu beberapa hari, hehehe.
Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, tidak mustahil blog baru sobat dapat terindex dalam waktu kurang dari 24 jam! Silahkan Dicoba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: