Just another WordPress.com site

>

Menampilkan Pop up atau jendela munculan kadang di perlukan untuk kenyaman pembaca, karena dengan begitu halaman terbuka pada ukuran halaman yang bisa di atur lebar tingginya, dan fungsi lain seperti scroll dan toolbar, Link popup bisa di buat tanpa javascript, di bawah ini adalah salah satu contoh link pop up.


Silahkan klik tombol download di atas, maka terbuka halaman yang muncul, sementara halaman ini akan tetap, hal ini memudahkan pembaca agar tidak kehilangan halaman yang sedang di baca ketika di sela sela harus membuka satu link yang anda berikan. Untuk membuat link seperti ini caranya cukup mudah, anda tinggal memasukan kode html seperti di bawah ini.

<a style=”cursor: pointer; color: rgb(255, 0, 0);”
onclick=”
scrollbars=yes,
menubar=no,
width=800,
resizable=yes,
toolbar=no,location=no,
status=no’)”>
Download
</a>
Jika anda gagal menggunakan kode di atas anda bisa menggunakan kode yang sudah di parse di bawah ini. kode di bawah ini sebetulnya sama saja dengan yang di atas
<a style=”CURSOR: pointer; COLOR: #ff0000″ onclick=
scrollbars=yes,
menubar=no,
width=800,
resizable=yes,
toolbar=no,
location=no,
status=no')”>
Download</a>
Kode yang berwarna merah bisa anda ganti dengan URL halaman yang akan tampil dalam bentuk Pop UP, dan Width bisa anda rubah untuk menentukan lebar halaman yang akan tampil, jika anda ingin menentukan tinggi anda bisa juga menambahkan height: 900px jangan lupa selalu akhiri dengan tanda koma.
Untuk Alternative lain anda bisa juga menggunakan code seperti di bawah ini.
target=”_blank”
onclick=
“window.open(this.href,'','
scrollbars=yes,
menubar=no,
width=800,
resizable=yes,
toolbar=no,
location=no,
status=no')”>
Download</a>
di sini saya memanfaatkan href terlihat dari kode setelah window.open saya menambahkan this.href sebagai pengganti alamat URL dan menghilangkan Style Cursornya saya yakin anda sudah bisa mengotak-atik sendiri sesuai yang anda inginkan.
Mungkin cara membuat Link Pup Up ini bisa kita manfaatkan untuk berbagai keperluan, misalkan ketika anda memuat gambar yang terlalu besar dan tidak muat di template postingan, maka anda bisa mensiasatinya dengan memasukan thumbnile nya saja di postingan kemudian di tambahkan kode di atas aga pada saat di klik gambar muncul dalam bentuk Pop up.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: