Just another WordPress.com site

>

Karena Anda tidak dapat mengendalikan pilihan lawan, ada, tentu saja, tidak ada hal seperti rumus untuk sekakmat sederhana, cepat, dan tertentu. Namun, sekakmat adalah mungkin dalam tiga langkah yang akan berhasil berdasarkan bergerak kemungkinan lawan. Dalam turnamen, formula ini sekakmat merupakan cara terbaik untuk cepat mencabut paling berpengalaman lawan, memungkinkan Anda dan pesaing serius lain untuk menghemat energi mental Anda untuk tugas mengalahkan satu sama lain. Langkah ini juga dapat digunakan untuk mengalahkan beberapa program komputer catur sederhana, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk menguji kualitas permainan.

1. Cobalah untuk bermain sebagai putih. Aturan permainan catur tradisional mengharuskan pemain mengendalikan bagian putih duluan, dan bergerak ini lebih mungkin berhasil jika pemain itu adalah Anda. Jika Anda dipaksa untuk bermain hitam (turnamen kemungkinan besar akan mengharuskan pemain flip koin untuk posisi ini didambakan), Anda masih dapat menarik dari sekakmat tiga-pindah, tapi ada kemungkinan besar bahwa pemain mulai akan membuat bergerak yang akan mencegah dari Anda bahkan mulai bergerak ini.
2. Pindahkan pion Anda dari E-2 (keempat dari kiri; grafik papan catur menggunakan huruf dan angka di bawah) untuk posisi yang dibutuhkan pertama-pindah nya, dua kotak depan (E-4). Jika Anda beruntung, Anda akan dapat lawan pion Anda dengan memindahkan salah satu ke posisi di mana ia dapat menyerang Anda, yang membutuhkan Anda untuk menyerang Anda pion nya atau meninggalkan terbuka untuk serangan, baik pion Anda menghapus atau memindahkannya dari target yang diinginkan. Jika ia bergerak F-nya-7 pion untuk F-5 untuk melakukan ini, Anda dapat melanjutkan dengan sekakmat tersebut.
3. Ambil ratu Anda dan bergerak dua ruang diagonal untuk F-3. Dengan keberuntungan, lawan Anda akan merespon dengan mulai memindahkan pion lain ke tempat untuk membela melawan ratu dengan menyerang secara diagonal. Jika ia bergerak bidak kedua menjadi G-5, sekakmat akan menjadi tersedia untuk Anda begitu ia menarik tangannya dari bagian (membuat langkah resmi selesai, menurut aturan turnamen).
4. Ambil ratu Anda dan memindahkannya ke depan diagonal tiga ruang, posisi nya di H-5. Dari tempat ini, dia sekarang mengancam raja. Sejak raja masih banyak dikelilingi oleh lain buah catur hitam dan hanya bisa bergerak lebih jauh ke jalur Ratu, pertandingan sekarang di sekakmat dan Anda telah memenangkan pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: