Just another WordPress.com site

>

Kuala Lumpur – Kalau orang Indonesia menjual atribut timnas kesayangannya, sudah tidak aneh lagi. Tapi bagaimana komentar anda jika Malaysia yang menjual atribut Timnas Indonesia yang nyata nyata lawan dan musuh bebuyutannya?

Inilah yang dilakukan Rizal (45), seorang lelaki bertubuh gempal asal Johor, Malaysia. Jelang laga final AFF Suzuki 2010 Cup tiga hari lagi, Rizal malah menjual berbagai atribut Timnas Indonesia.
“Yang jual atribut Malaysia sudah banyak. Atribut Indonesia tidak ada,” ujar Rizal saat berbincang dengan detikcom, Kamis (23/12/2010).
Rizal tidak sendiri berjualan. Dia jualan bersama temannya, Ali yang berasal dari Pulau Pinang. Keduanya berjualan atribut Merah Putih di samping gedung KBRI di Kuala Lumpur.
Rizal mengatakan, atribut-atribut Merah Putih didapatkannya dari penyuplai di Indonesia. Macam-macam atribut dijual Rizal, seperti bendera Merah Putih, kaos timnas, slayer dan ikat kepala bertuliskan ‘Indonesia’, topi, dan horn.
“Atusiasme orang Indonesia cukup tinggi. Saya baru buka tadi jam 11, sudah banyak yang datang beli,” kata Rizal.
Rizal juga mengaku, sebelumnya dia sudah terbiasa menjual atribut-atribut suporter jika ada event-event olah raga. Bagi dia, menjual atribut-atribut Merah Putih tidak ada hubungannya dengan hubungan Indonesia-Malaysia yang sering memanas.
“Saya hanya menjual, mencari nafkah. Tidak ada hubungannya denga isu-isu Indonesia-Malaysia. Lagipun kita bersaudara,” tutur pria berkulit sawo matang ini.
Meski demikian, Rizal mengaku tetap mendukung Malaysia dalam final melawan Indonesia, Minggu 26 Desember 2010 mendatang. Menurutnya, timnas Malaysia saat ini sedang dalam prestasi yang lebih jika dibandingkan dengan sebelumnya.
“Saya tidak ingin mengatakan apa-apa setelah waktu itu Indonesia menaklukkan Malaysia 5-1. Tapi saya tetap mendukung Malaysia,” cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: