Just another WordPress.com site

>

Sekelompok aktivis internet ‘menyerang’ situs pemerintah Tunisia. Serangan ini dikatakan sebagai bentuk protes atas sensor berlebihan di Afrika Utara itu. Sebelumnya, ‘anonymous’ menyerang sejumlah situs serta layanannya yang menentang WikiLeaks. Kini, kelompok ini berhasil menutup situs resmi pemerintah, bursa efek, dan beberapa situs lain.

“Sebagai tambahan, kami telah mengambil langkah guna memastikan tiap warga Tunisia bisa terhubung internet secara anonim dan dapat mengakses informasi tanpa diketahui pemerintah,” kata kelompok ini.
Kelompok ini mengklaim meluncurkan serangan DDoS (distributed denial-of-service) ke situs-situs resmi pemerintah Tunisia. Seperti dikutip Straits Times, serangangn semacam ini memerintahkan sejumlah besar komputer membebani server situs terkait dengan trafik virtual, melambatkan layanan, bahkan membuat situs mati.
Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap tingkat sensor pemerintah Tunisia pada aktivitas internet warganya. Selain pemerintah memblokir situs blogger yang bertentangan dengan pemerintah, sensor juga terjadi pada Flickr dan sumber berita yang menyebut WikiLeaks.
Berdasar indeks kebebasan pers, Reporters Without Borders, Tunisia melakukan sensor yang cukup ketat. Buktinya, Tunisia berada di peringkat 164 dari 178 negara yang sering melakukan sensor internet. [mor]

Comments on: ">Hacker Wikileaks Serang Situs Pemerintah Tunisia" (1)

  1. >wALAH KURANG Kerjaan aja nih orang ya kang………………………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: