Just another WordPress.com site

>

Staf ahli Kastorius Sinaga menilai kasus paspor Gayus Tambunan atas nama Sony Laksono bukan sebuah keteledoran melainkan sudah terencana. Karena itu, ia menyimpulkan kebobrokan kantor keimigrasian sudah demikian sistemik. “Kerusakan sistemik di kantor imigrasi, itu pasti. Bukan hanya ketidakaturan tapi ini sudah terencana. Bisa dipalsukan sedemikian bukan lagi keteledoran tapi ini sudah terencana dan sistemik,” tandas Kastorius seusai diskusi di Jakarta, Kamis (6/1/2011).

Ia heran pihak imigrasi bisa memanipulasi paspor seorang tersangka yang terseret kasus yang mendapat perhatian publik. Padahal, katanya, imigrasi memiliki intelijen. Sudah Bobrok, terselubung lagi. Lumrahnya barang yang sudah bobrok, mesti dibuang dan jangan dipakai lagi karena akan banyak efek beruntun yang lebih menyengsarakan, INI YANG TIDAK BISA DIBACA PROSEDUR Alias Birokrasi
“Imigrasi kan ada intelijen. Di intelijen, biasanya, dikumpulkan informasi orang per-orang yang tersangkut masalah pidana dan menjadi perhatian publik. Kok bisa keluar paspor palsu atas nama Gayus. Ini sudah sangat terlalu,” ujarnya.
Menurut politisi Partai Demokrat, dugaan manipulasi paspor Gayus merupakan tindak kriminalitas di bidang administrasi keimigrasian. Kastorius curiga kasus dugaan pemalsuan paspor Gayus hanya puncak gunung es dari pemalsuan dokumen di imigrasi.
“Jangan-jangan ini puncak gunung es saja yang terjadi dalam manipulasi dokumen imigrasi bagi para terpidana,” katanya.
Karena itu, ia mengusulkan agar dilakukan perombakan dan reformasi total di kantor otoritas keimigrasian. “Kalau sudah begini, imigrasi harus diperbaiki dan direformasi secara total agar tidak lagi ada kasus yang sama,” pintanya.

Iklan

Comments on: ">Paspor Gayus Bukan Keteledoran, Tapi Kebobrokan Terselubung Yang Terencana" (3)

  1. >Wah, blognya kok bisa rame gini.Triknya apa sob?

  2. >Inilah Bukti Uang Berkuasa, siapa takut kalau punya Uang semua bisa dibeli di Negri Impian para koruptor karena tidak pernah ada peti mati yang disiapkan untuk para koruptor.

  3. >tepat sekali sob, tidak ada efek jera sama sekali, efek ketagihan ada, korupsi – dipenjara – bisa keluar masuk penjara – fasilitas serba mudah – kurang apalagi, ayo yang pada pinter, mumpung orang orang gampang disuap masih disitu, yang banyak sekalian deh korupsinya, dengan syarat nggak takut azab lho ya,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: