Just another WordPress.com site

>

Seperti biasanya, Timnas dibawah kepengurusan Nurdin Halid selalu melakukan KEBODOHAN yang berulang-ulang. Disaat negara2 lain berpacu untuk merebut tiket piala dunia 2014, timnas kita masih saja targetnya medali emas sea games.

Tidak jauh2, Negara “kecil” macam filipina saja mengincar PD 2014, begitupun Malaysia sudah menatap ke persiapan PD & sejanak melupakan sea games. Namun pengurus PSSI dibawah NH yang mungkin “ciut” nyalinya cuma mau berkutat di level ASEAN, Pra olympic saja cuma sekedar sparring untuk persiapan sea games bukan sasaran utama.
Kalau mau berbicara untuk bersaing merebut tiket PD 2014, sejak sekarang-lah harusnya timnas senior dibentuk mengingat waktu perhelatannya pun lebih dekat yaitu mulai pertengahan 2011 dibandingkan sea games yang baru digelar November 2011. Pembentukan timnas senior untuk PD harusnya lebih diperioritaskan pembentukannya dibanding sea games U23 karena lebih dekat waktunya.
Satu lagi KEBODOHAN kepemimpinan NH yang lagi2 diulang. Mereka menggabungkan pelatih timnas senior sekaligus pelatih U23 oleh 1 orang pelatih dalam moment yang berdekatan. Mereka seperti tidak belajar pada kegagalan timnas dibawah asuhan Ivan kolev yang heroik di piala asia 2007 dimana penampilan timnas kompak & atraktif, namun kembali hilang berantakan saat persiapan piala dunia 2010 karena kolev saat itu harus berbagi konsentrasi ke timnas sea games U23 pada saat hampir yang bersamaan. Alhasil kolev yang sudah menemukan formasi jitu 4-3-3 yang ciamik sebagai karakter timnas hilang begitu saja pasca pemecatan kolev & bahkan menjadi semakin “kacau” penampilan timnas ditangan penggantinya Bendol.
Kini kebodohan itu coba diulang lagi oleh PSSI. Moment-nya kali ini adalah pra olympiade & sea games (U23) dengan timnas senior PPD 2014. Jika timnas U23 sukses menggulung Turkmenistan (yang diatas kertas harusnya bisa,karena Turkmenistan bukan tim papan atas asia) maka akhir juni 2011 mereka harus tanding melawan sesama pemenang play off yang artinya berbenturan juga dengan jadwal Timnas senior untuk penyisihan PPD 2014 zona asia.
Apakah Redl mampu menangani kedua timnas (U23 & senior) sekaligus??..atau dia akan bernasib sama dengan kolev (harcur dua2nya timnas U23 & senior)..??.. yang artinya PSSI akan mengulangi kebodohan yang sama dengan tahun 2007 !!!..
Sepertinya keledai saja masih lebih pintar, tidak mau mengulang2 lagi kesalahan.
Kalau beginni terus kapan Timnas bisa berbicara di level asia bahkan dunia ????..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: